berita bola

Frustrasi penggemar Pulisic membayangi penampilan USMNT yang nyaris sempurna melawan Maroko

Amerika meraih kemenangan mengesankan 3-0 atas Maroko tetapi kapten mereka “tidak senang” dengan kurangnya dukungan di Ohio

Sangat disayangkan bahwa kenangan abadi dari pertandingan persahabatan tim nasional AS hari Rabu kemungkinan akan menjadi komentar pasca-pertandingan Christian Pulisic.

Beberapa saat setelah kemenangan 3-0 atas Maroko, Pulisic merefleksikan dukungan penggemar USMNT, atau kekurangannya. Dia mengatakan dia “tidak senang” dengan jumlah penggemar Amerika yang hadir dalam pertandingan keempat di Ohio pada tahun lalu.

Pulisic memiliki keluhan yang sah, tetapi tidak dengan para penggemar yang hadir atau tidak hadir.

Artikel berlanjut di bawah
Pilihan Editor
Pogba: Superstar media sosial Man Utd yang bersolek di luar lapangan – tetapi gagal
Debut Liga Premier Mohamed Salah untuk Chelsea – Siapa rekan satu timnya dan di mana mereka sekarang?
Beckham, Henry, Ibrahimovic dan 10 pemain MLS terbesar sepanjang masa
Krisis Ukraina: Bagaimana membantu orang yang terkena dampak invasi Rusia
USMNT, khususnya, masih memiliki masalah koneksi, yang disebabkan oleh sejumlah faktor termasuk siklus Piala Dunia 2018, pilihan tempat yang meragukan dan, mungkin yang paling penting, harga tiket.

Daging sapinya, kemudian, bukan dengan para penggemar, melainkan dengan Sepak Bola AS.

Tapi itu diskusi untuk hari lain, bahkan jika kutipan Pulisic membawanya ke permukaan, karena, sampai pemain sayap itu berbicara, fokusnya sangat banyak pada kinerja yang hampir sempurna dari grup USMNT yang membangun dengan baik menuju Qatar.

Pulisic mungkin frustrasi dengan para penggemar, tetapi tidak ada yang membuat pesimistis di lapangan. Ini adalah USMNT, dan Pulisic, mendekati yang terbaik.

Bintang-bintangnya spektakuler, beberapa pemain pinggiran naik dan sejumlah pendatang baru terkesan dalam penampilan internasional pertama mereka.

Pulisic, seperti biasanya, sangat menentukan saat USMNT kembali untuk pertandingan pertama mereka pasca kualifikasi Piala Dunia. Dia langsung, dia efektif dan dia tajam dalam penampilan Man of the Match yang cukup jelas.

Inilah Pulisic yang dibutuhkan USMNT di Qatar: Pulisic yang membuat dirinya menonjol sambil membuat semua orang di sekitarnya menjadi lebih baik.

Jika bukan karena wawancara pasca-pertandingannya, mage yang setia pada hari Rabu akan menjadi sentuhan agung dari Pulisic yang memberi umpan kepada Brenden Aaronson untuk gol pertama pertandingan tersebut.

Itu adalah urutan gambar sempurna dari bintang Chelsea yang menawarkan sekilas seperti apa AS dengan mengubah keterusterangan dari waktu ke waktu.

Untuk sebagian besar kualifikasi Piala Dunia, serangan AS ditentukan oleh penguasaan bola. Mereka sabar dalam menghancurkan tim, berusaha memainkan bola yang tepat untuk membuka pertahanan.

Melawan Maroko yang terikat Qatar, pembuka tuan rumah datang dari bola Walker Zimmerman di atas. Itu mungkin bukan sepak bola penguasaan bola yang bagus, tetapi itu pasti efektif.

Itu adalah salah satu dari beberapa urutan yang menunjukkan bahwa AS dapat mengambil manfaat dengan melakukan hal-hal yang sedikit berbeda dari yang mereka lakukan terhadap musuh CONCACAF mereka yang biasa.

Dengan Jesus Ferreira bermain sebagai lebih dari 9 palsu daripada maju maju tradisional, Pulisic dan Timothy Weah bebas untuk pergi vertikal dan untuk meregangkan pertahanan.

Mereka melakukan hal itu sepanjang babak pertama, menekan Maroko kembali dengan kecepatan mereka, dengan Pulisic menyiapkan satu dan Weah mencetak salah satu dari miliknya sendiri, bahkan jika itu mungkin turun sebagai setengah melolong, setengah petir.

Secara defensif, AS menekan lebih tinggi dan lebih keras. Itu bukan tampilan yang sempurna tetapi menjaga nol di papan melawan sesama kualifikasi Piala Dunia tidak pernah merupakan hasil yang layak untuk dipermasalahkan.

Tapi bagian terbaiknya? Pertandingan hari Rabu adalah salah satu yang menawarkan sedikit harapan bahwa AS, seperti Prancis pada tahun 2018, dapat bertahan tanpa pencetak gol nomor 9 yang sebenarnya.

Bisakah tiga pemain depan Weah, Pulisic dan Gio Reyna mungkin berhasil, dengan ketiganya saling bertukar untuk menjaga pertahanan tetap bertahan? Mungkin.

Bisakah Brenden Aaronson, yang bermain sebagai gelandang tengah malam ini, dapat diandalkan untuk bergabung dengan serangan itu dan memberikan gol yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan? Tampaknya begitu. Posisi tersebut mungkin masih menjadi perhatian, tetapi hari Rabu menunjukkan bahwa ada banyak hal yang dapat menggantikan posisi tersebut.

Saat kita menuju ke kandang, ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa solusi untuk masalah striker USMNT mungkin hanya ‘menempatkan pemain terbaik di lapangan dan membiarkan mereka mencari tahu’. Ketika Anda memiliki kedalaman serangan sebanyak ini, itu mungkin cara yang tepat untuk dilakukan.

Masih ada beberapa tikungan dan belokan yang harus diambil di tempat No.9 itu, dengan pendatang baru Haji Wright tampil baik di topi USMNT pertamanya sebagai peserta terbaru lomba.

Seorang mantan bintang di tingkat pemuda, Wright akhirnya bersama tim nasional pada usia 24 setelah akhir yang kuat untuk musim dengan Antalyaspor di Turki. Dia memasuki musim panas sebagai pencetak gol terbanyak USMNT, dan dia menunjukkan alasannya pada hari Rabu.

Wright kreatif dengan gerakannya dan pandai menahan bola selama 45 menit penampilannya. Itu adalah jenis kinerja yang pasti membuatnya setidaknya melihat lagi selama beberapa minggu ke depan.

Momen penobatannya? Gol dari titik penalti setelah pelanggaran terhadap Pulisic.

Tampaknya akan mengambil penalti sendiri, Pulisic malah menyerahkan bola kepada Wright, mantan teman sekamarnya di level junior.

Itu adalah jenis langkah yang dilakukan oleh seorang kapten sejati, dengan Pulisic membantu seorang teman lama menutup debut internasionalnya dengan gol yang tidak akan pernah dia lupakan.

“Kami kembali,” kata Pulisic kepada ESPN. “Dia membutuhkan gol itu, dan dia mengatakan dia percaya diri untuk maju dan mengambilnya, jadi saya ingin dia mendapatkan kepercayaan diri itu, dan saya senang dia mencetak gol.”

Itu adalah momen yang menyenangkan dari apa yang akan menjadi penampilan yang menyenangkan bagi USMNT.

Mereka menggebrak tim Maroko yang bagus dengan setiap metrik, mengambil langkah maju yang positif setelah apa yang terasa seperti selamanya membenturkan kepala ke dinding melawan oposisi CONCACAF.

Dan mereka melakukannya dengan menambahkan beberapa kerutan, mencoba beberapa pemain baru dan belajar lebih banyak tentang beberapa pemain yang lebih berpengalaman.

Ada pertandingan persahabatan besar lainnya yang akan datang pada hari Minggu, dengan AS akan menghadapi Uruguay di Kansas City.

Dan pertandingan persahabatan itu akan menjadi ujian lakmus penting lainnya bagi tim muda ini dan kesempatan lain untuk belajar tentang kelompok muda USMNT ini, terlepas dari berapa banyak penggemar Amerika yang berada di tribun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.